Assalamualaikum Wr. Wb.
Nah setelah beberapa saat tadi kita telah lihat mobil bertenaga listrik tercepat di dunia, kali ini yang akan saya bahas tidak beda jauh dari postingan sebelumnya yang masih membahas tentang mobil bertenaga listrik tapi yang membedakan postingan kali ini dan postingan sebelumnya adalah cuma beda perlengkapannya saja yang akan saya bahas adalah Mobil Listrik Dilengkapi Dengan Panel Surya.
Pengen lihat seperti apa bentuknya? langsung saja ke TKP.

Ford kini tengah mengembangkan teknologi terbaru untuk dapat memfungsikan mobil listrik menjadi lebih . Bekerja sama dengan sebuah perusahaan panel surya, SunPower, Ford akan meluncurkan program bersama dengan menambahkan panel surya ke dalam mobil listrik.
Lalu bagaimana caranya? Nah jika anda ingin membeli sebuah mobil keluaran Ford, nantinya akan ditawarkan sekaligus dengan panel surya yang digunakan untuk isi ulang bateri mobil listrik. Tentunya berkat kerja sama tersebut, harga panel surya menjadi lebih murah jika dibandingkan membelinya secara terpisah.

Panel surya yang ditawarkan adalah panel surya yang dapat menghasilkan energi listrik hingga 3.000 kwh per tahun. Jika dikonversi, pasokan energi tersebut dapat menjalankan mobil listrik sepanjang 1.600 per bulan.
Kurang lebih gambaran mobil bertenaga listrik yang dilengkapai panel surya seperti itu. Sebelumnya saya pengen pamit dulu sampai bertemu di materi lain sobat-sobat.. Akhir kata

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Mobil Listrik Dilengkapi Dengan Panel Surya
Kamis, Agustus 25 Posted in | | 13 Comments »
Assalamualaikum Wr. Wb..
Alhamdulillah di siang hari ini saya masih bisa berbagi dengan para sobat pengunjung setia blog Inspirasi Anak Bangsa. Siang siang kaya gini sambil menunggu bedug magrib tiba enaknya berbagi pengetahuan atau share sesama pecinta IT..
Nah kali ini saya sedikit berbagi pengetahuan tentang Mobil Listrik Tercepat di Dunia yang bakal mecahkan rakor mobil listrik tercepat didunia.. Penasarankan kaya gimana sih mobil listrik ini yang bakal mecahkan rekor dunia? Langsung saja kita intip..


Pekan depan akan menjadi hari yang bersejarah bagi Toyota. Toyota Motorsprot GmbH (TMG) kini meluncurkan mobil listrik yang mampu melaju dengan kecepatan penuh hingga 260 km per jam.
TMG berharap, mereka dapat melampaui rekor dunia mobil listrik tercepat yang dapat menempuh jarak 20.832 km di Nordschleife hanya dalam waktu 9 menit dan 1.338 detik.
Untuk dapat melampaui rekor tersebut, mereka telah melengkapi mobil listrik bikinannya dengan dua mesin motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 280kW dan dengan top speed 260 km perjam tanpa emisi. Mobil ini memiliki berat 970 kg, dengan bateri litium keramik.
Manajer TMB, Ludwig Zeller mengatakan bahwa mereka menginginkan penampilan terbaik yang dapat diberikan oleh teknologi mobil listrik. Oleh karena itu mereka ingin penampilan terbaik tersebut dapat dibuktikan dengan memecahkan rekor dunia.
Sudah tau bukan seperti apa mobil listrik tercepat didunia ini tinggal kita nantikan saja kemunculannya di pekan depan.. Cukup sekian dari saya.. Akhir kata

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Toyota Siapkan Mobil Listrik Tercepat Pecahkan Rekor Dunia dengan Kecepatan 260 km/jam
Posted in | | 7 Comments »