Wah. . .Alhamdulillah ni sobat hari ini saya masih bisa berbagi sedikit tentang Bahaya Aplikasi "Siapa Saja Yang Telah Melihat Profil Kita Di Facebook". Kita sebagai pengguna jejaring facebook ini tidak asing dengan aplikasi tersebut, dan mungkin diantara kita sudah pernah menggunakan aplikasi tersebut. Perlu kita ketahui bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang palsu dan hanya untuk merusak dan membobol akun facebook kita karena saat kita menggunakan aplikasi tersebut secara tidak kita ketahui aplikasi tersebut mengirimkan email dan kata sandi kita ke aplikasi tersebut dan dapat membuat akun facebook kita terancam dari bahaya kerusakan akun yang disebabkan oleh aplikasi tersebut. Nah langsung saja ke TKP untuk mengetahui seberapa hebat aplikasi ini.
Sebuah aplikasi berbahaya telah menyerang pengguna Facebook khususnya di Indonesia, hanya dalam tiga hari. Aplikasi penipu itu mengaku bisa melihat siapa saja yang telah melihat profil user. Menurut analisis dari Vaksincom, ada sekitar 750 ribu pengguna Facebook yang sudah terkena aplikasi penipu ini. Aplikasi yang diterbitkan oleh kelompok yang bernama “Jempolers Indonesia” tersebut benar-benar meyakinkan korbannya dengan mengirimkan tulisan di profil korban mengenai siapa saja yang seolah-olah sudah melihat profil Facebook korban. Secara otomatis, ketika aplikasi ini sudah dijalankan user, maka akan mengirimkan pesan Facebook Chat ke seluruh kontak teman user. Namun, menurut Vaksincom, sebenarnya aplikasi tersebut tidak ada dan data posting yang ditampilkan adalah data palsu yang mengambil data kontak profile dan menampilkan angka jumlah 'views' secara acak.

Berikut langkah-langkah untuk menghindari resiko dari aplikasi Facebook semacam itu:

  1. Jika anda mendapat notifikasi tentang aplikasi yang meminta anda untuk meng-klik url http://aps.facebook.com/xyz/ dan sejenisnya, yang memberi iming-iming layanan untuk mengetahui siapa saja yang melihat profil anda, pastikan jangan klik link aplikasi tersebut.
  2. Jangan mengklik 'like' pada page atau 'join' group yang menawarkan layanan ini. Dapat dipastikan anda akan dibanjiri dengan banyak notifikasi ataupun message yang menawarkan suatu link. Jika sudah terlanjur melakukan klik 'like' atau 'join', jangan klik link yang ditawarkan. Kebanyakan dari page atau group tersebut akan meminta anda untuk mengklik beberapa link  terlebih dahulu sebagai syarat agar anda dapat mengetahui siapa yang melihat profil anda. Link-link tersebut biasanya adalah link referral dan bahkan aplikasi scam.
  3. Jika news feed di halaman home Facebook anda menunjukkan ada teman yang menggunakan aplikasi semacam ini, sembunyikan saja (hide) atau di hapus (remove) dan jangan klik link yang termuat disana.
  4. Ketahuilah bahwa Facebook Developers sedang mengembangkan fitur/aplikasi dengan fungsi demikian. Jadi, harap sabar karena aplikasi dari pihak ketiga yang tidak diverifikasi Facebook bisa jadi mengandung resiko besar yang tidak terduga. Bermain aman sajalah
Nah semoga Tips mengenai Aplikasi facebook yang berbahaya ini dapat bermanfaat bagi sobat-sobat.
Jumat, Mei 6 Posted in | | 9 Comments »

One Responses to "Waspadai, Aplikasi Siapa Saja Yang Telah Melihat Profil Kita"

  1. Santai Coi says: Reply To This Comment

    hehehe.. untung ane g gila fb

  1. Aldhi Prizty Ghamely says: Reply To This Comment

    @ Fzhlr: Ea masih bersyukur sob..

  1. Aceh Software Store says: Reply To This Comment

    wah ane kagak percaya sama aplikasi ini gan jadi wa kagak pakai tuh

  1. Ponsel says: Reply To This Comment

    waduHHH ane uda prnahHH nge kliKK itu ganNN,,,trus gmn cranya biar g kena bobol klo uda terlanjur,,,taw ganti email aja ya ganNN ???bls ya ganNN
    trimsss...

  1. Aina says: Reply To This Comment

    tiap weekend sering dapet link begituan soal mengetahui yang liat profil kita... untung gak kegoda ngeklik.

  1. Aldhi Prizty Ghamely says: Reply To This Comment

    @ Aceh Software: Mending kalo kaga percaya biar ga kena bahaya akun facebooknya..

  1. Aldhi Prizty Ghamely says: Reply To This Comment

    @ Ponsel: Dirubah saja email dan kata sandinya untuk mengamankan akun sobat.

  1. Tebinfea says: Reply To This Comment

    Hello and happy weekend.
    Teb.

  1. Aldhi Prizty Ghamely says: Reply To This Comment

    @Tebinfea Hello too

Write a comment