Kondo Kagaku pembuat robot dari Jepang telah meluncurkan robot laba-laba baru dengan enam kaki dan bentuk yang lebih mirip laba-laba, terutama ketika si laba-laba menghentakkan kaki di atas meja.

Robot laba-laba ini memiliki kode model KMR-M6 dan ditargetkan untuk para penggemar robot, peneliti /edukasi, dan orang-orang yang ingin menakut-nakuti orang lain juga bisa hehe.
Masing-masing kakinya memiliki dua motor servo ICS KRS Kondo-2552HV  – satu untuk rotasi horisontal dan satu lagi untuk gerakan vertikal. Bot ini tampaknya memiliki ground clearance maksimum sekitar 4 inci.
Panel kontrol Kondo RCB-4HV mengarahkan gerakan kaki, dan baterai 10.8V 800mAh Ni-MH  untuk pasokan listrik . Pengguna dapat menambahkan rakitan kaki tambahan untuk membuat laba-laba yang lebih sangar.
Robot akan dipasarkan pada bulan Mei untuk sekitar $ 880, mungkin akan menemukan banyak penggemar di kalangan pengguna kit robot Kondo KHR  humanoid. (sumber)
Selasa, April 12 Posted in | | 8 Comments »

One Responses to "Robot Laba-Laba dari Kondo Kagaku Gerakan Kakinya Menyerupai Laba-laba Asli"

  1. Iskaruji dot com says: Reply To This Comment

    Teknologi robot sepertinya sudah semakin berkembang. Area baru bagi penggemarnya untuk berkreasi dan berkarya...Nice share!

    Perdana disini sekalian followed...happy blogging aja!

  1. Trisna N says: Reply To This Comment

    bisa gigit gak yah wekekek

  1. Aldhi Prizty Ghamely. Z says: Reply To This Comment

    @ Iskaruji: Ea ne sis banyak karya robot2 lokal yang mampu menembus pasar internasional.
    makasih sis dah berkunjung diblog ane dan tunggu saja folloback dari ane.

  1. Aldhi Prizty Ghamely. Z says: Reply To This Comment

    @ Trisna N: Gak bisa dong gan kan cuma robot biasa.

  1. deeahzone says: Reply To This Comment

    wah! buatan Indonesia gak kalah jauh loh :) robot berkaki laba2 pemadam api yang kemarin ikut robogames 2011 nyatanya Indonesia bisa merebut medali emas berkali2,, bangga dech! gak kalah ma negara2 maju lainnya!

  1. Aldhi Prizty Ghamely. Z says: Reply To This Comment

    @ Deeahzone: Wah keren banget to. . .!!

  1. Arkan Azis Kusuma says: Reply To This Comment

    saya beberapa hari yang lalu baca di koran, katanya sih itu si kaki robot ramping. sehingga dinobatkan sbg robot berkelamin perempuan...hihihihi

  1. Blogger ONECU SOBAT says: Reply To This Comment

    wew robot saja pinter kenpa gw gak bisa pinter2 ya...hhhh sob kirim dong emblenya coz gw lagi koleksi robot juga ne,kalau mau liat ada tuh playlistnya.biasanya laba laba tuh jahat looo,...hehehe

Write a comment