Pekerjaan menata kebun ataupun memotong rumput halaman rumah yang biasa seringkali dilakukan manusia secara manual, tampaknya kini sebentar lagi bakal tergantikan oleh mesin. Ya, sungguh tak terbantahkan memang. Selama beberapa tahun terakhir dengan cukup mengesankan menggulirkan produk-produknya, kabarnya kini Husqvarna baru saja telah menambah satu lagi ke jajaran armada robot lawnmower atau lebih dikenal sebagai mesin robot pemotong rumputnya dengan meretas model kreasi terbarunya yang diberi nama Automower 305.
Tidak seperti beberapa saudara kandungnya yang memang dirancang untuk membantu dan memenuhi segala kebutuhan pekerjaan real estate yang lebih besar, Automower 305 ini bisa diperuntukkan bagi pekerjaan dalam skala menengah ke bawah atau pekerjaan rumahan. Bagi para pemilik teras, kebun ataupun halaman rumah yang agak terbatas dengan total luas mencapai 500 meter persegi kabarnya bisa menggunakan jasa robot lawnmower canggih ini.
Mengingat fakta yang ada, mesin robot pemotong rumput besutan dari Husqvarna tersebut bisa bergerak dilandasan tanah dengan kecepatan 35 cm/s. Dan ini tentunya akan sangat mungkin bisa melakukan pekerjaan yang selam ini dikerjakan manusia secara manual karena bisa terselesaikan dalam jangka waktu yang cepat dan tepat.
Untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan, robot lawnmower ini dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan yang canggih dan berfungsi dengan baik. Fitur keamanan yang dimiliki di sini melibatkan penggunaan sebuah PIN keamanan dan built-in alarm yang berfungsi untuk menghindari pencurian robot tersebut dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Beratnya sendiri sekitar 7 kilogram, dan ini tentunya cukup berat bagi orang yang berniat mengambilnya, bukan!
Perangkat ini didukung dengan keberadaan baterei Li-Ion/1,6Ah yang mampu menghidupkan atau memfungsikan gerakan aktifitas otonomnya sekitar 40 menit untuk pengisian (charge) energi selama 150 menit. Sejak proses pengisian yang sepenuhnya bisa dilakukan secara otomatis, robot ini selebihnya tidak membutuhkan bantuan manusia sama sekali. Ditambah lagi dengan keberadaan kawat 150 meter dan 200 staples yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan set-up perimeter pemotongan secara cepat dan mudah tentunya.
Mengenai harga per unitnya sendiri, robot lawnmower model Automower 305 ini telah siap dipasarkan dengan bandrol harga yang cukup mahal yaitu 1.490 Euro atau sekitar 18 juta rupiah. Hm, Anda berminat?
Kamis, Maret 3 Posted in | | 1 Comments »

One Responses to "Robot Automower 305 Siap Menata Halaman Rumah Anda Menjadi Rapih Dan Indah"

  1. Anonim
    says: Reply To This Comment

    komponen yang ada dalam robot pemotong rumput tersebut apa saja?trs tipe sensor yang ditanamkan apa saja ?terimakasih

Write a comment